Terimakasih atas kunjunganya di blog saya semoga berguna bagi kalian yang datang ke blog saya BY Admin: Zumli Nurwansyah, Khaerul ilham, Aji

Sunday 8 December 2013

10 Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop

Fences

Punya terlalu banyak icon dan malas untuk mengaturnya? Dengan Fences kamu bisa mengatur icon di desktop dengan cara yang lebih intuitif dan terorganisir. Pertama download dan instal pada komputer. Setelah itu bisa langsung dijalankan dan akan secara otomatis mengatur icon menjadi beberapa tab yang tampak hitam transparan.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Tapi jika ingin mengaturnya sesuai keinginan, maka bisa diatur secara manual dengan pilihan yang fleksibel. Kamu bisa membuat tab sendiri dengan nama kategori dan menempatkan semua icon yang berhubungan ke dalamnya. Kamu juga bisa menyembunyikan semuannya hanya dengan satu klik saja.
Download DISINI 

ObjectDock

ObjectDock akan memberikan tampilan desktop dengan fungsi yang sama seperti bar docking pada Mac OS X’s. Bahkan jika kamu menggunakan versi gratis ini mungkin akan terlihat lebih manis daripada dock Mac aslinya. Fungsinya sama seprti dock Mac, yaitu bisa menempatkan shortcut aplikasi atau folder ke dalam dock, menampilkan aplikasi yang sedang berjalan, mengaktifkan serta menyesuaikan efek zoom dan ukurannya.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Posisi dock akan berada pada setiap tepi layar. Dengan begini akan menghemat ruang pada desktop dan bisa dengan mudah memilih aplikasi atau folder hanya dengan melihat bar.
Download DISINI

RocketDock

RocketDock sangat mirip dengan ObjectDock, hanya saja RocketDock memiliki fitur yang lebih luas. RocketDock tidak hanya untuk membuat bar docking saja, tapi juga mengubah setiap elemen dari dock menjadi lebih ramping.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
RocketDock juga mendukung alpha-blended PNG dan ICO dengan panel pengaturan yang mudah digunakan, sehingga kamu dapat mengganti icon dari shortcut-shortcut tadi. Interfacenya juga bersih dengan tampilan yang menarik. Untuk info lebih lanjut dan download RocketDock buka link berikut:
Download DISINI

Tiles

Dengan menggunakan Tiles kamu bisa dengan cepat melihat dan mengelola aplikasi hanya dengan melihat pada tepi layar. Kamu juga bisa menarik software, file atau folder yang sering digunakan di sidebar seperti style dari Windows 8. Kamu juga bisa klik dan swipe pages untuk melihat set yang berbeda pada icon atau menavigasi software yang sedang kamu jalankan.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Selain itu kamu bisa mengatur posisi, ukuran atau bahkan pilihan seperti “Group windows from the same process together“.
Download DISINI


Dexport

Dexport akan memberikan virtual desktop untuk menempatkan set yang berbeda dari setiap aplikasi. Ini sangat membantu jika kamu punya banyak pekerjaan atau project yang sedang dikerjakan.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Hal yang membuat Dexport tampak mengagumkan yaitu menyediakan banyak fitur fleksibel dan pengaturan untuk beralih antara satu dekstop dengan desktop virtual lainnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyesuaikan efek transisi sederhana untuk elemen yang rumit.
Download DISINI

Rainmeter

Rainmeter adalah desktop customization tool yang memberikan kemampuan untuk menyesuaikan setiap bagian dekstop beserta widgetnya. Rainmeter mudah digunakan dan fleksibel. Interfacenya pun bersih karena bisa menyingkirkan icon pada desktop dan meletakkannya dengan rapi pada Rainmeter. Besar file Rainmeter hanya sekitar 1.3 MB saja.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Untuk info lebih lanjut dan download Rainmeter buka link berikut:
Download DISINI

Emerge Desktop

Emerge Dekstop akan membuat tampilan desktop bersih tanpa adanya icon yang mengganggu. Setelah reboot, Emerge Desktop akan langsung menyembunyikan icon pada desktop dan menempatkannya pada konteks menu dengan klik kanan untuk mengaksesnya. Dengan begini kamu bisa mengakses aplikasi, program atau folder dimanapun pada Windows.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Emerge Desktop juga dilengkapi dengan bantuan applet, perintah dan tema untuk meningkatkan produktivitas.
Download DISINI

Stick

Stick akan mengatur dekstop dengan konsep tab. Ada 3 jenis tab yang dimiliki yaitu : News Feed, Navigator, dan Notes. Yang menarik adalah tab navigator karena bisa digunakan untuk menavigasi folder yang ada dan bisa juga sebagai web browser.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Uniknya yaitu jika kamu sudah selesai melakukan navigasi, kemudian klik pada tab maka konten akan disembunyikan tanpa menutupnya. Untuk melihatnya kembali tinggal klik saja pada tabnya.
Download DISINI

MyFolders

Hampir sama dengan Emerge Desktop yang menempatkan program, file atau folder pada konteks menu dan klik kanan untuk mengaksesnya, MyFolders juga memiliki fungsi yang sama. Selain itu untuk memindahkan file ke folder tertentu bisa dilakukan dengan klik kanan pada file, kemudian arahkan ke “MyFolders” lalu pilih “Move to” ke folder yang dituju.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Ada juga pilihan “Copy to” yang berfungsi untuk menduplikasi file tertentu ke dalam folder yang berbeda dengan proses yang cepat.
Download DISINI

Launchy

Ingin tampilan desktop bersih dan dengan akses yang cepat ke apapun yang kamu inginkan? Launchy  bisa mencarinya untukmu. Proses instalasinya lumayan lama karena butuh waktu untuk membuat search catalog.
Tools Untuk Merapikan Tampilan Desktop
Untuk menjalankannya cukup tekan tombol Alt+Space, lalu ketik nama software, file atau folder yang ingin kamu cari, maka Launchy akan menampilkannya untukmu. Tapi jika proses pencarian gagal, maka kamu bisa menambahkan katalog file secara manual.
Caranya klik icon kemudian akses ke catalog dan klik pada tombol “+” untuk menambahkannya, lalu klik OK dan setelah itu “Rescan Catalog”.  Jadi sekarang kamu tidak perlu mengisi desktop dengan banyak icon, karena Launchy akan mencari file, folder atau aplikasi dengan cepat hanya dengan menekan tombol Alt+Space.
Download DISINI

No comments:

Post a Comment